BEASISWA INTERNASIONAL LESTER B. PEARSON, BEASISWA PENUH UNTUK SARJANA (S1), DL APRIL 2023

Beasiswa Internasional Lester B. Pearson di Universitas Toronto memberikan kesempatan bagi siswa berprestasi untuk belajar di salah satu universitas

Melihat seorang anak menjadi siswa berprestasi di sekolah adalah suatu hal yang orang tua dambakan. Apapun akan orang tua lakukan demi menyekolahkan anaknya, tentu agar si anak mendapatkan pendidikan yang lebih baik. 

Jika kamu telah berhasil menjadi siswa berprestasi di sekolah (SMA/SMK/Sederajat) maka ambilah kesempatan untuk bisa merasakan studi lanjutan di luar negeri. Bertemu dengan teman baru dan dapatkan pengalaman baru di Kanada. Kelak ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat, khususnya bagi Nusantara. 

Lantas, apa yang bisa Kamu coba? Cobalah beasiswa internasional Lester B Pearson untuk jenjang pendidikan Sarjana/ S1, yang bisa kamu nikmati secara penuh.

BEASISWA INTERNASIONAL LESTER B. PEARSON 

Beasiswa Internasional Lester B. Pearson di Universitas Toronto memberikan kesempatan bagi siswa berprestasi untuk belajar di salah satu universitas terbaik dunia. Beasiswa ini merupakan beasiswa paling bergengsi dan kompetitif untuk diikuti oleh para pelajar. Beasiswa Interasional Lester B. Pearson ini diperuntukan untuk pasa siswa yang ingin melanjutkan program sarjana di luar negeri, khususnya di Kanada.

CAKUPAN BEASISWA INTERNASIONAL LESTER B. PEARSON

  1. Biaya pendidikan kuliah selama 4 tahun
  2. Uang buku
  3. Biaya tempat tinggal
  4. Biaya insidental (biaya lainnya)

PERSYARATAN BEASISWA 

  1. Merupakan pelajar internasional (termasuk pelajar SMA/SMK/Sederajat di Indonesia).
  2. Pelajar sedang menjalani tingkat akhir (kelas 12) atau telah lulus paling lambat Juni 2022.
  3. Dapat memulai masa perkuliahan pada bulan September 2023 di Universitas Toronto, Kanada (para pelajar yang telah mengikuti masa perkuliahan di universitas lain tidak dapat mendaftar beasiswa internasional Lester B. Pearson).

PERSYARATAN UMUM 

  1. Memiliki ijazah SMA/SMK/Sederajat atau sertifikat IB (International Baccalaureate).
  2. Memiliki skor IELTS minimal 6.5 (dengan masing-masing nilai minimal 6.0); skor TOEFL IBT minimal total skor 100 (serta minimal skor 22 untuk bagian menulis); atau setara.
  3. Memenuhi persyaratan tambahan lainnya yang diminta oleh program studi yang dituju.

DEADLINE BEASIWA INTERNASIONAL LESTER B. PEARSON 

  1. Batas waktu pencalonan sekolah: 30 November 2022
  2. Batas waktu pendaftaran OUAC siswa: 14 Desember 2022. (Disarankan untuk segera menyelesaikan pendaftaran sebelum tanggal 7 November 2022, hanya untuk berjaga-jaga apabila pendaftaran program studi yang dituju ditutup lebih cepat). 
  3. Batas waktu pendaftaran online Beasiswa International Lester B. Pearson: 16 Januari 2023
  4. Pengumuman penerimaan beasiswa: Akhir April 2023

INFORMASI LEBIH LANJUT

Hati-hati dengan email penipuan yang menawarkan bantuan untuk para siswa. Universitas Toronto tidak bekerjasama dengan agen perektrutan. Untuk para siswa yang tertarik dengan beasiswa ini silahkan untuk langsung mengunjungi situs berikut ini:

https://future.utoronto.ca/pearson/about/ 

Untuk bisa mendaftar beasiswa ini, pastikan bahwa kamu telah dinominasikan oleh sekolah. Kemudian silahkan mendaftar studi sarjana di Universitas Toronto. Jika kamu masih bingung, silahkan tanyakan kepada konselor bimbingan sekolah mengenai pencalonan tersebut. Setelah mendaftar, kamu akan dikirimi tautan pribadi menuju aplikasi Beasiswa Internasional Lester B. person.

Informasi mengenai jurusan dapat kamu lihat melalui link berikut: 

https://future.utoronto.ca/academics/undergraduate-programs/

Silahkan kunjungi situs resmi Universitas Toronto untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai beasiswa internasional Lester B. Pearson https://future.utoronto.ca/pearson/about/ 

Email: pearson.scholarship@utoronto.ca

MENGENAL UNIVERSITAS TORONTO

Universitas Toronto merupakan universitas terbesar di Kanada dan telah didirikan sejak tahun 1827. Universitas Toronto berkomitmen untuk menyediakan pengalaman belajar yang luar biasa bagi siswanya melalui sistem perguruan tinggi dan divisi akademik. Universitas Toronto memiliki program sarjana di bidang Humaniora dan Ilmu Sosial, Ilmu Fisika dan Matematika, Perdagangan dan Manajamen, Ilmu Komputer, Kinesiologi dan Pendidikan Jasmani, Musik, dan Arsitektur, dll. 

Terletak di dan sekitar wilayah Toronto, dimana Toronto merupakan wilayah paling beragam di dunia. Univeritas Toronto memiliki kehidupan akademik yang dinamis serta terdapat keragaman budaya yang unik di dalam komunitas belajarnya. 

Kota Toronto dinilai sebagai salah satu kota terbesar teraman di dunia dan salah satu tempat terbaik untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Disamping itu, banyak pula orang yang datang untuk mencari bisnis, budaya dan pendidikan kelas dunia. 

Good Luck buat para pejuang pendidikan!